SELAMAT DATANG DI BLOG Cimenk X-Menk SALAM SEJAHTERA UNTUK ANDA
Google Akun
Email:
Sandi:
Anda lupa sandi?

Jumat, 20 September 2013

BAUR SDK di Kecamatan Tapalang, KAB.MAMUJU




                                             
                           




MAMUJU, BKM -- BAUR SDK yang setiap bulan dilaksanakan Pemkab Mamuju, yang sudah berlangsung di Kelurahan Galung, Kecamatan Tapalang. Program yang mendekatkan pelayanan kepada masyarakat ini, oleh Bupati Mamuju, Suhardi Duka, dinilai efektif. Terlebih dalam mengatasi permasalahan masyarakat yang terkendala pada biaya transportasi dan administrasi.
Usai meninjau kegiatan pelayanan, Minggu (1/9), di hadapan masyarakat Tapalang dan awak media, Suhardi menyebutkan keunikan pelayanan BAUR SDK. Menurutnya, selain suasananya yang informal, mudah dijangkau, juga prosesnya singkat dan lebih murah bahkan gratis.
''Kalau di kantor itu formal. Meski saya desain setidak formal mungkin, tapi tetap yang mau ketemu dengan saya harus melapor ke protokoler dulu. Kalau disini tidak mesti izin di protokoler. Bisa langsung ketemu. Kemudian disini sama rata, mau pakai sendal, sepatu, semua dilayani. Di BAUR itu, pengurusan yang panjang jadi pendek, mahal jadi murah bahkan gratis,'' terangnya.






Sebelumnya, pada malam pembukaan BAUR SDK, sabtu (31/8/13), panitia menyajikan malam hiburan kepada seluruh masyarakat Tapalang. Tak hanya itu, Dinas Pertanian dan Peternakan menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada kelompok tani di Kecamatan Tapalang. Diantaranya, bantuan bibit ternak sapi bali jantan 10 ekor dan betina 95 ekor. Bibit ternak penggemukan 14 ekor, bibit ternak kambing jantan 5 ekor dan betina 48 ekor, bantuan benih padi sawah, serta bantuan handtractor. Pada malam yang sama, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Mamuju juga memberikan beasiswa kepada anak unggul manakarra dengan total bantuan senilai Rp 110 juta. 


Copy and Search this Link in here:
1. Google Map (wilayah kec.tapalang) : http://itouchmap.com/?c=id&UF=-2699721&UN=11523084&DG=ADM3
2. Goyang Chesar Puskesmas Tapalang : http://www.youtube.com/watch?v=yhzdHIiz54M

POSTEDBAY : CIMENK X-MENK

1 komentar:

  1. Assalamualaikum, mau tanya, tentang info beasiswa manakarra tahun 2014 kemarin ada nggak?

    BalasHapus